Home » Berita Terkini » Chelsea, Mahasiswi HKI, Raih Juara Debat Konstitusi PTKIN se Sumatera

Chelsea, Mahasiswi HKI, Raih Juara Debat Konstitusi PTKIN se Sumatera


WhatsApp Image 2021-06-16 at 10.56.40

Mata Pena: Delegasi Mahasiswa Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung menorehkan Juara Harapan 3 Debat Konstitusi dalam Perlombaan Pekan Kreatifitas Mahasiswa Ke-II (PKM ke-II) Se-Sumatera yang diselenggarakan di Universitas Imam Bonjol, Padang (15/06/2021).

 

Pelaksanaan PKM II Se-Sumatera ini dilaksanakan dengan sistem Daring (Dalam Jaringan) dan Luring (Luar Jaringan).  Lomba Debat Konstitusi terlaksana secara Luring pada  pada tanggal 6-8 Juni 2021.

 

Dalam Debat Konstitusi ini mewakili Almamater UIN Raden Intan Lampung adalah Bayu Aji Setiawan (HTN), Sintami Agustian (HTN), dan Chelsea Gabriella Szashfa (HKI).

 

Chelsea, satu-satunya mahasiswa Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) di dalam Tim Debat Konstitusi ini mengatakan kelegaannya dan tanggung jawabnya karena telah meraih prestasi.

 

“Lega ketika tim debat UIN Raden Intan Lampung dapat kesempatan menyandang juara harapan 3. Saya merasa mempunyai tanggung jawab lebih untuk bisa lebih baik dan merasa terhormat karena dapat kesempatan ini,” tutur Chelsea

 

“Kesan yang saya rasakan dalam perlombaan ini keren banget. Karena, pertama kali ikut lomba debat konstitusi secara luring, langsung tatap muka dengan lawan dari universitas lain,” lanjut mahasiswa HKI tersebut.

 

Chelsea pun mengucapkan terimakasih kepada pembimbing dan UIN Raden Intan Lampung yang telah membantu dan memfasilitasi perlombaan sehingga berjalan lancar.

 

“Terimakasih kepada support system tim, yakni pembimbing kami Bapak Dr. Abdul Qodir Zaelani, MA., atas bimbingannya, nasihat dan petuah-petuah penyemangatnya, dan juga kepada UIN Raden Intan Lampung yang sudah memfasilitasi dan mendukung kami, para official kami yang sama sama bekerja, dan juga kepada anggota tim debat UIN Raden Intan Lampung, terima kasih karena sudah bekerja sama dan sama sama bekerja, semoga ke depannya kita semakin kompak,” ucap Chelsea

 

“Saya pun berharap ke depannya bisa lebih baik, lebih bisa membanggakan almamater dan khususnya Prodi HKI,” harap Chelsea. (Rizki Dani Kusuma)